• Jl. Panji suroso kompleks araya Business centre kav.II-IV Kota Malang
  • (0341) 299-62-99
  • info@persadahospital.co.id
  • developer@ariefazka.com

Khasiat & Manfaat Daun Buah Mengkudu

 Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Wajah Dan Rambut. Mengkudu atau yang disebut dalam bahasa latin sebagai Morinda citrifolia merupakan buah majemuk, buah ini memiliki ciri khas yaitu yang masih muda berwarna hijau mengkilap dan memiliki totol-totol dan ketika sudah tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam.


Mengkudu atau keumeudee (Bahasa Aceh) ini berasal dari daerah Asia Tenggara dan tumbuh di dataran rendah hingga pada ketinggian 1500 m, tinggi pohon mengkudu mencapai 3-8 m, memiliki bunga bongkol berwarna putih.

Buah mengkudu ini sangat banyak kita temukan di masyarakat aceh. Lebih tepat nya lagi mengkudu sering di tanam di dekat rumah di pedesaan di Aceh. Selain itu mengkudu juga sering di gunakan sebagai bahan obat-obatan morinda citrifolia atau yang biasa kita kenal dengan buah mengkudu atau pace memang sejak dahulu di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tetapi jangan salah yaa,, ternyata buah mengkudu merupakan buah makanan yang bergizi lengkap zat nutrisi yang di butuhkan tubuh seperti protein, vitamin dan mineral penting, tersedia dalam jumlah cukup pada buah dan daun mengkudu. Berbagai jenis senyawa yang terkandung dalam mengkudu diantarnya xeronine, plants sterois, alizarin, lycine, caprylic acid, sosium, proxeronine, antra quinines, trace elemens, phenylalanine, magnesium.

Total pengunjung
Selamat datang di blog/site information persada untuk info lebih lanjut silahkan menguhubungi call center kami (0341)2996333 dan untuk Emergency call di (0341)2996299 Terima kasih atas kunjungan sahabat persada